Senin, 15 Agustus 2011

Tentang GESTURE 2011

GESTURE (Geography Student Creativities Week) adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh Geography Study Club. Geography Study Club sendiri merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa di Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada. GESTURE merupakan suatu event yang mencakup tiga jenis perlombaan, yaitu Debate Competition, Speech Contest dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Sejak tahun 2010, GESTURE telah diadakan dengan peserta siswa/siswi SMA se-provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Tahun 2010, GESTURE mengangkat tema 'Dinamika Sosio Ekologi Masyarakat Kota Pelajar Menurut Perspektif Intelektual Muda' sebagai inti dari seluruh perlombaan.

Tahun 2011, GESTURE kembali diadakan, namun kali ini GESTURE menjadi sebuah event dengan tingkat nasional. Pesertanya bukan hanya dari Daerah Istimewa Yogyakarta saja, namun juga dari seluruh nusantara. GESTURE 2011 mengambil tema 'Pemuda Indonesia Mencerdasi Bencana'. Tema tersebut diambil untuk menyikapi kondisi dunia sekarang ini yang sedang terancam oleh berbagai macam bencana. Penyelenggaraan GESTURE diharapkan dapat menyadarkan berbagai pihak bahwa untuk menghadapi bencana diperlukan langkah-langkah cerdas dan itikad baik dari seluruh komponen masyarakat, termasuk para pemuda. Selain itu, peserta GESTURE 2011 yang berasal dari berbagai daerah di nusantara dapat menjadi awal terjalinnya tali persatuan yang erat dan kokoh antar daerah di Indonesia.

8 komentar:

  1. Ada info gambaran kegiatan tahun sebelumnya ga? daftar peserta, pemenang, judul KTI, judul naskah spech, ataupun hal lainnya.

    BalasHapus
  2. tahun lalu gesture diadakan untuk kalangan SMA sederajat se-Jateng dan DIY saja. tahun ini gesture diadakan tingkat Nasional. peserta tahun lalu lumayan banyak. Tema gesture tahun lalu "Dinamika Sosio-Ekologi Masyarakat Kota Pelajar menurut Perspektif Intelektual Muda".
    Gesture tahun 2010 untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), juara I diraih oleh MAN 3 Yogyakarta dengan judul "Pergeseran Nilai Fungsi Andong yang Ramah Lingkungan di Kota Pelajar". Berikutnya, juara II adalah SMA Negeri 8 Yogyakarta dengan judul "Kelayakan Pasir dari Sungai Gendol sebagai Bahan Bangunan", dan diikuti juara III, SMA Kolese de Britto, dengan judul "Pengaruh Tradisi Ciblon terhadap Kebersihan Sungai Code".

    BalasHapus
  3. ini adminnya siapa? web ane di back link gan, biar nambah trafik ini publikasi... blog ini udah tak masukin di blog ku.. sudah tak bantu posting juga ini http://bang-ron.blogspot.com/2011/07/lomba-lkti-speech-dan-debat-tingkat-sma.html

    BalasHapus
  4. TOLONG DIPERJELAS UNTUK GAMBARAN LKTI NYA, syarat2nya apa saja?

    BalasHapus
  5. untuk syarat2nya dapat dilihat di halaman download.

    BalasHapus
  6. apakah saya bisa melihat peserta LKTI dan speech yang sudah terdaftar?

    BalasHapus
  7. bisa, tunggu saja info selanjutnya, akan dipostkan di blog ini
    :)

    BalasHapus